Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Di Depan Kamera

Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Tanpa Tahu Dampaknya ? - Selfie kini menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Jika dulu kita belum mengenal smartphone dengan kecanggihannya seperti sekarang ini, mungkin manusia juga akan tetap hidup dalam kebiasaan yang flat.

Makan, minum, bekerja, sekolah, tidur dan seterusnya. Tapi terfikirkan tidak jika dibalik kemajuan teknologi seperti saat ini mempengaruhi pola pikir dan gaya hidup kalian?

Selfie adalah singkatan dari self portrait, yang artinya foto yang diambil dari orang itu sendiri. Lain lagi di Korea, selfie lebih dikenal dengan kata selca (self camera). Didukung dengan semakin canggih kamera handphone sekarang, dapat mengambil gambar diri sendiri melalui kamera depan.
Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Tanpa Tahu Dampaknya ? dampak negatif dari selfie,gaya selfie yang dilarang agama,pose selfie kekinian
Sumber gambar: bertuahpos.com
Adapun handphone kini beragam kualitas yang ditawarkan, mulai dari harga kacang sampai harga kelas kakap. 
Tahun 1839 kamera dikembangkan oleh Louis Daguerre, dia adalah orang yang meneruskan perkembangan kamera sebelum menjadi acuan hingga saat ini. Abad ke-16 sebenarnya kamera telah ditemukan oleh Girolamo Cardano yang pada waktu itu penemuannya belum dianggap sebagai fotografi karena hasilnya tidak tahan lama. 

Dan membahas tentang sejarah kamera tentu akan panjang sekali Guys, daripada ngebahas kamera zaman dulu kita kulik tentang beberapa kamera yang sempat singgah di kehidupan kita ya?! 
Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Tanpa Tahu Dampaknya ? dampak negatif dari selfie,gaya selfie yang dilarang agama,pose selfie kekinian
Sumber gambar: bultannews.com
Masih ingat dengan wujud benda ini Guys? Yaps! Betul sekali.. ini adalah salah satu handphone ternama yang pernah menjadi bagian dari hidup kalian. Nokia N70, meski kini benda ini sudah menjadi barang jadul dan tak jarang jadi buruan pecinta hp kuno, handphone ini adalah tipe yang pertama kali memberikan fitur kamera depan. Saat itu mulai diluncurkan jaringan 3G oleh salah satu provider, sehingga Nokia melahirkan produknya yang memiliki keunggulan Video Call.

Beda brand beda pula era-nya, walau banyak perubahan mulai dari kamera foto yang membutuhkan klise hingga kamera hp yang kini sudah jadi barang wajib bagi masyarakat ternyata selfie memiliki dampak tersendiri. Sebelum lebih jauh mengulik dampak dari selfie, kita akan menelusuri terlebih dahulu pose yang selalu jadi andalan masyarakat Guys. 
Khususnya pose yang dilakukan oleh wanita, betul tidak?
Bagaimana jika foto wanita yang sering kalian lihat di media sosial seperti ini?
Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Tanpa Tahu Dampaknya ? dampak negatif dari selfie,gaya selfie yang dilarang agama,pose selfie kekinian
Siapa coba yang enggak mau like, kalau lihat yg beginian?
Sumber: solopos.com
Wah, kalau ini mah memang sudah tidak asing lagi ya Guys?!

Foto dari pemilik akun instagram @sitiinew ini memang viral dan jadi topik bahasan cowok – cowok. 
Pernah kefikiran tidak Guys kenapa wanita selalu suka foto selfie semacam ini? Dan lagi fotonya selalu dijempol oleh banyak orang. 

Jangankan jempol, followernya saja bejibun. Ternyata tanpa diketahui ada beberapa pose foto yang jadi andalan semua wanita saat selfie. Apa saja posenya? Cekidot Guys!
Berikut: 5 Pose Andalan Wanita Di Depan Kamera
  1. Angle Dari Sudut Yang Berbeda
    Jika terbiasa foto dengan kamera lurus di depan membuat foto yang dihasilkan biasa saja, perhatikan pengambilan foto dari beberapa cewek hits instagram yang kalian tahu! Pasti mereka berfoto dengan kepala yang sedikit menoleh, atau dari hasil foto yang tidak simetris, alias miring. Terkadang angle seperti ini memang memiliki daya tarik tersendiri hingga penikmat foto tersebut termasuk kalian juga betah melihatnya Guys! Ada lagi seperti pose candid, adalah pose yang menunjukkan si model tidak tahu telah difoto, atau difoto dari sisi lain oleh fotografer.
  2. Menonjolkan Sisi Terbaik Dari Wajah Atau Tubuh
    Nah, yang seperti ini kalian bisa simak beberapa foto yang menjadi viral. Misalnya saja beberapa foto cewek yang memakai baju super ketat yang mau tidak mau pasti memperlihatkan sisi lain yang lebih menonjol. Tidak usah disebut ya, kan sudah tahu.. yaa misal b**bs. Eh! Kesebut juga. ^-^ . Hal semacam itu memang bagi pemilik foto adalah kelebihan, merupakan sisi terbaik. Atau untuk mereka yang memiliki hidung mancung, mata yang indah bahkan lesung pipi yang menawan. Duh pasti bikin banyak orang yang melihatnya langsung download image deh!
  3. Memainkan Posisi Tangan
    Begitu banyak pose yang bisa dilakukan wanita, pose ini benar – benar terpopuler. Karena banyak wanita yang melakukannya. Gaya tangan yang ditempelkan di dagu missal, membuat yang melihat foto tersebut ikut tercengang memperhatikan ekspresi wajah. Belum lagi jika yang di dalam foto memiliki bibir yang sexy seperti Ariel Tatum. wah berabe ceritanya! Ada beberapa yang dilakukan wanita dengan memainkan tangan saat berpose adalah membuat lambang kedamaian alias peace ^-^, dua jari yang terbuka dan menatap kamera membuat si model cute dan menggemaskan.
  4. Mendekati Arah Terang (Di Bawah Sinar)
    Hal ini memberikan efek lebih terang, otomatis wanita yang berfoto pun akan terlihat lebih putih dan bersinar dari biasanya. Makanya banyak statement yang terucap, “di foto cantik putih, kok aslinya enggak?” itu dia salah satu testimoninya Guys. Atau adalagi nih, misal di tempat yang minim penerangan seperti café, wanita tak akan ragu untuk melayangkan kamera handphone ke atas tepat dibawah lampu dan mengarahkan ke arah wajah. Pose ini merupakan pose yang sering ditemui ditempat tempat umum juga lho. Sudah tidak malu atau pun ragu selfie sana sini.
  5. Memainkan Bibir
    Yang terakhir ini tidak kalah penting dari sekedar senyum. Banyak yang suka berpose senyum memang, tapi beberapa waktu terakhir ini juga sering wanita upload foto dengan pose bibir sedikit menganga atau terbuka sedikit. Aduh! Pose semacam ini bikin laki – laki ngilu ya? Iya karena kalau melihat bibir menganga memang merupakan sisi sexy wanita.
    Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Tanpa Tahu Dampaknya ? dampak negatif dari selfie,gaya selfie yang dilarang agama,pose selfie kekinian
    Come on boy, Kiss My .... !
    Sumber: tribunnews.com
    Atau kebanyakan kini bukan hanya bibir menganga saja, melainkan berpose memonyongkan bibir atau dengan warna lipstick yang sexy juga kebanggaan bagi wanita. Cukup bibir tertutup dan memamerkan garis bibir yang penuh bagaikan Angelina Jolie mampu membuat penikmat foto merinding!

So kalian mau coba praktekkan 5 pose diatas? Tapi pikir ulang deh kalau kamu seorang cowok! By the way supaya lebih lengkap lagi selain mengetahui pose jagoan seseorang untuk selfie, kini coba kita intip beberapa dampak selfie bagi kesehatan. What?! Tidak percaya bahwa selfie juga memiliki efek negatif? Simak beberapa dampak dibawah :
Dampak Selfie Bagi Kesehatan
  1. Stress
    Tanpa disadari kegiatan memotret diri dan merupakan bagian dari gaya hidup ini lama kelamaan juga menuai dampak buruk bagi kesehatan. Secara tidak langsung obsesi ingin mendapatkan foto terbaik dari sekian banyak jepretan membuat seseorang lupa diri dan terlalu fokus terhadap obesesinya.
  2. Pikun
    Berdasarkan penelitian ternyata radiasi yang dihasilkan gadget secara terus menerus dengan penggunaan kamera dapat menyebabkan kepikunan, khususnya smartphone dan tablet. Orang – orang akan terus mengambil gambar tanpa tahu radiasi yang membawa dampak buruk jangka panjangnya.
  3. Menurunkan Rasa Percaya Diri
    Sekian banyak orang yang menyukai kegiatan selfie ini tanpa disadari menuntun kesempurnaan dari hasil foto yang diperoleh. Bahaya yang muncul dari obsesi tersebut adalah rasa percaya diri yang terbangun dengan kepalsuan. Menurut dr. David Veal obsesi berlebihan dapat menimbulkan ganggungan mental, yang disebut obsesi kompulsif.

Finally, 5 pose dan 3 dampak bahaya selfie diatas bisa kalian jadikan infromasi untuk kerabat atau sahabat. Tapi apakah kalian juga ingin terus terobsesi untuk berselfie? Mungkin lebih tepatnya tidak masalah sesekali berselfie, asal jangan berlebihan ya Guys! ^-^

Posting Komentar untuk "Bahaya Dibalik 5 Pose Ini, Jadi Andalan Wanita Di Depan Kamera"