Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kok Bisa? 10 Rahasia Hubungan Suami Istri Bahagia, Sehat & Mesra Setiap Detik!

Pengantin baru? wajib mempelajari kunci rumah tangga bahagia dan harmonis,serta rahasia pernikahan yang harus diketahui wanita,tips suami istri diranjang?
Tips agar rumah tangga harmonis dan langgeng
Sumber gambar: mariefranceasia.com
Happy wedding!!! Selamat yaa.. sudah resmi menjadi pasangan suami istri. Ciyeee… ^-^ Memang menikah adalah impian semua orang. Moment yang sangat berharga dan dinantikan keluarga tentunya.

Tidak sedikit mengatakan bahwa menikah merupakan sesuatu yang sakral, oleh sebab itu tak asing jika dalam penyelenggaraan acara pernikahaan selalu sedikit repot. Mulai dari hari, tanggal dan lain sebagainya seperti yang sudah kalian rasakan kemarin, iya kan Guys?

Setelah  menikah pasti banyak yang menghantui pikiran kita.
“Apa saja yang akan saya lakukan setelah ini?” 
Itulah salah satu kalimat yang suka nyeletuk dari dalam hati. Bagaimanapun tetap bersyukur karena seseorang yang telah bersedia menjadi teman hidup adalah orang yang selama ini sudah menyayangi, mencintai setulus hati dan menerima apapun kekurangan serta kelebihan pada diri kita, hal tersebut sama juga dengan kunci rumah tangga bahagia, setuju !

Well Guys, pernah kebayang tidak kita akan bosan dengan dia? Bangun tidur selama beberapa tahun nanti bahkan sampai kita tua akan selalu melihat orang yang sama, makan dengan dia, pulang ke rumah bertemu dengan dia lagi.
Mungkinkah rasa bosan itu akan tiba? 
Tenang Guys… tarik nafas dan buang perlahan. Karena hal semacam itu hanya akan terjadi jika kalian tidak betul – betul berkomitmen, so tak perlu khawatir! 10 rahasia hubungan suami istri bahagia berikut ini bisa kalian kantongi, cekidot.
10 Rahasia Hubungan Suami Istri Bahagia 
Jika kalian baru saja menikah dan kalian ingin kebahagiaan menjadi pengantin baru tidak berakhir dengan genap usia pernikahan yang ke 1 bulan, sederet rahasia di bawah ini wajib kalian kulik. Apa saja?
  1. Beri Kejutan - Kejutan Kecil Yang Berharga
    Guys, jangan hanya berangkat kerja dan pulang menyapa saat dirumah ya..! Hindari fokus pada hal – hal besar saja, perhatikan juga dia dengan kejutan kecil seperti peluk dia tiba – tiba, atau masakkan makanan yang dia suka yang kalian jarang melakukannya, coba deh!
  2. Kenali Sinyal Pasangan
    Ini adalah salah satu poin penting. kalian harus tahu dan perhatikan gerak – gerik pasanganmu saat membutuhkan bantuan. Misalnya saja dia menunjukkan sikap bahwa ingin diperhatikan atau sekedar beri support. Ini menunjukkan bahwa kalian memahaminya.
  3. Buatlah Kebiasaan KhususSetiap couple selalu memiliki kebiasaan yang dilakukan bersama, seperti minum tehh hangat bersama, jogging atau nonton film. Nah, jadikan hal ini sebagai tradisi special antara kalian dengan pasangan, terus lakukan agar kalian tetap kompak dengannya.
  4. Berkomitmen & Saling PercayaDalam sebuah hubungan selalu ada miss communication, baik dalam hubungan pertemanan maupun hubungan suami istri. Tak jarang kesalahpahaman terjadi dari pihak luar. Ingat jika kalian sedang dalam ujian yang dihadapkan pada kebimbangan, ingatlah komitmen untuk tidak menyerah dan terus menjaga hubungan harmonis, Saling percaya merupakan kunci agar kalian juga mendapat kepercayaan dan begitu pula sebaliknya. Saling menjaga kepercayaan juga bisa dianggap saling menghargai.
  5. Jangan Memihak Orang LainSatu yang disampaikan dalam poin ini yakni support selalu pasanganmu selama dalam posisi yang baik. Contohnya jika dia sedang di hasut orang di tempat kerja dan dia memang dalam posisi yang benar maka terus support, jangan memihak orang lain.
  6. Mengulang Masa Lalu
    Pengantin baru? wajib mempelajari kunci rumah tangga bahagia dan harmonis,serta rahasia pernikahan yang harus diketahui wanita,tips suami istri diranjang?
    Hubungan harmonis suami istri
    Dalam berumah tangga ada kalanya kalian akan mengalami titik jenuh, nah disaat sudah bosan kalian bisa mengajaknya mengingat masa lalu. Hal ini dapat membangunkan mood yang sempat hilang, kalian bisa keluar ke tempat pertama kencan, atau makan ke tempat favoritmu dulu dengannya. Lakukan hal – hal menyenangkan di masa lalu yang pernah kalian lalui bersama pasangan.
  7. Fokus Pada Hal Positif
    Setiap manusia terlahir dalam keadaan yang tak sempurna, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Namun jangan pernah sesekali berusaha mencari kesalahannya atau kekurangan, baiknya kalian fokus pada sisi baik pasanganmu. Carilah hal positif darinya yang membuatmu kagum selama ini. Dan ini akan membuatmu menyadari betapa berharganya dia untukmu.
  8. Ungkapkan Apresiasimu Pada DiaMemberi pujian kepada seseorang yang dicintai adalah hal yang mudah, tapi banyak orang melupakannya. Dalam sebuah pernikahan kalian bisa menyenangkan pasangan sebanyak 20 kali sehari. Misalnya dalam sehari kalian bisa ucapkan pujian sebanyak 3 kali, saling memeluk, saling melihat dan saling tersenyum.
  9. Gunakan Bahasa Yang TepatTerkadang memang kita ingin sekali bermanja – manja dan meminta pasangan untuk melakukan sesuatu untuk kita. Nah, pentingnya gunakan bahasa yang tepat, tidak menyinggung perasaan dan pasangan pun akan melakukan apa yang kalian minta dengan senang  hati. Ini adalah bentuk penghormtan juga kepada pasangan agar kita sopan dan penuh kasih saying dalam tutur kata.
  10. Jangan Berusaha Mengubah Pasangan.Dalam hal ini kita boleh saja Guys mengajak pasangan untuk meninggalkan kebiasaan buruk seperti manaruh baju kotor di sembarang tempat, tidak disiplin dan kebiasaan membuat rumah kotor berantakan. Selebihnya biarlah apabila masih menjadi kelebihan dari pasangan. Seorang terapis Darren Wilk mengatakan bahwa hal – hal yang kita paksakan kepada pasangan dapat membuat hubungan jadi renggang. So, jangan minta dia untuk jadi Zayn Malik ya?! 

Allright, sederet rahasia hubungan suami istri bahagia sudah kita share nih, kalian tinggal mempraktekkan saja dan tunggu kebahagiaan akan hadir di setiap detik pernikahanmu! jadikan rahasia pernikahan yang harus diketahui wanita dan lelaki ini menjadi hal umum.

Bicara mengenai kebahagiaan dalam pernikahan ternyata juga memiliki manfaat dari segi kesehatan lho Guys! Penasaran apa saja? 
6 Manfaat Kebahagiaan Suami Istri Untuk Kesehatan
  1. Menurunkan Hormon Stress
    Lebih detailnya adalah tertawa, karena tertawa dapat menurunkan hormone stress seperti kortisol dan andrenalin
  2. Menyembuhkan Sakit Kepala
    Sakit kepala teratur sering terjadi karena stress yang berkepanjangan. Jadi sebisa mungkin buatlah hidup kita bahagia
  3. Mencegah Kram
    Banyak orang yang belum mengerti bahwa disaat kita merasa tertekan dan stress, otot didalam tubuh kita pun ikut tegang. Dengan tertawa membuat suasana dan tubuh rilex
  4. Jantung Lebih Baik
    Sebagian orang mempercayai bahwa dengan hidup bahagia membuat kesehatan lebih baik. Dan sebuah penelitian mengatakan jantung orang yang bahagia lebih sehat dibanding yang tidak bahagia.
  5. Mengurangi Rasa Lelah
    Sering terjadi pada kita yang memiliki aktifitas padat tetapi tanpa dirasa dapat terlewati dengan baik karena perasaan bahagia melakukan pekerjaan ini.
  6. Panjang Umur
    Pengantin baru? wajib mempelajari kunci rumah tangga bahagia dan harmonis,serta rahasia pernikahan yang harus diketahui wanita,tips suami istri diranjang?
    kunci rumah tangga harmonis
    Sumber gambar: kompasiana.com
    Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang hidup dengan bahagia akan hidup lebih lama dibanding orang yang hidup sehat. Contohnya lagi tertawa, untuk kalian yang sering bercanda – gurai jangan khawatir, selain dapat mengusir penat tertawa merupakan obat alami yang dapat membuat kalian awet muda Guys!

Finally, cukup mudah bukan mempraktekkan hidup bahagia setiap detik?! Yang jelas semoga dalam pernikahan yang kita bina akan selalu bernuansa kebahagiaan.. amin ^-^

2 komentar untuk "Kok Bisa? 10 Rahasia Hubungan Suami Istri Bahagia, Sehat & Mesra Setiap Detik!"

  1. Kayanya si penulis udah siap berlayar mengarungi bahtera rumah tangga ni.
    Ulasannya said dah, kecee dan lengkap

    BalasHapus

Semua Komentar Yang Masuk Akan Melewati Proses Moderasi Admin.
So.. Berkomentarlah dengan Cerdas !!!
Terima Kasih

Regards: babangflash™