Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jauhi 7 Makanan Utama Ini, Jika Tidak Jerawat Makin Banyak! Ini Dia Cara Akali Penampilan Di Tempat Kerja Meski Berjerawat

Sudah hal biasa jika kamu menjumpai remaja dengan wajah berjerawat, tentu kamu juga pernah mengalami hal yang sama kan Guys? 

Wait.. kamu juga sedang berjerawat? Meski usia remaja sudah lama kamu tinggalkan nggak mungkin banget kan kalau kamu sekarang punya bintang kejora di wajah?! 
Wanita Berjerawat Menurut Pria,Motivasi Untuk Penderita Jerawat, Cara Tampil Cantik Walau Berjerawat,cara menghilangkan jerawat dalam satu hari secara alami
Sumber Gambar: lowyatmalaysia.com
Nah.. ada yang perlu kamu tahu Guys, jerawat tidak hanya terjadi kepada remaja yang sedang mengalami masa pubertas. 

Tetapi juga bisa terjadi pada kita yang punya usia produktif. Alasannya bisa dari makanan yang kamu konsumsi, mau tahu apa saja makanan sehari – hari yang ternyata selama ini jadi pemicu jerawat di pipimu?
7 Makanan Utama Pemicu Jerawat
1. Donat
Kesan pertama saat membaca poin satu ini tentu kamu menaikkan alis, tapi dibalik lezatnya donat yang kamu nikmati saat jam makan siang ternyata mampu mengakibatkan timbulnya jerawat karena donat melewati proses penggorengan dan banyak menyerap minyak. 

Sama halnya dengan street food seperti gorengan, tahu isi, ote – ote, pisang goreng dan sebagainya yang dimasak dengan digoreng sangat berpengaruh. Sebab minyak termasuk lemak, dan apabila kita mengkonsumsi makanan berlemak berlebihan minyak yang terkandung akan mengendap di dalam tubuh. 

Dan tubuh akan mengeluarkan lemak melalui pori – pori kulit. Dan wajah adalah bagian tubuh yang mudah mengeluarkan minyak, otomatis pun dengan mudah muncul. Beberapa contoh makanan yang mengandung minyak pemicu munculnya jerawat adalah :
o Kentang Goreng
o Ayam Goreng
o Aneka Gorengan

2. Es Krim
Bukan hanya makanan yang mengandung lemak, tetapi makanan dengan kadar gula tinggi juga berperan sebagai penyumbang peningkatan lemak di tubuh seperti es krim. 

Meski manfaat lain dari es krim dapat membuat seseorang rileks dan merupakan makanan favorit semua kalangan, dampak dibalik es krim jika dikonsumsi berlebih juga tidak baik. Makanan manis – manis penyebab jerawat muncul lainnya seperti :

  • Coklat, mampu menurunkan daya tahan tubuh dan membuat badan mudah terinfeksi bakteri hingga timbulnya jerawat.
  • Biskuit, kadar gula yang tinggi pada biskuit juga berpengaruh.
  • Permen, sama dengan coklat dan biscuit manisnya permen memicu munculnya jerawat.
  • Sereal, meski menjadi makanan praktis untuk breakfast, makanan ini termasuk dalam data pemicu jerawat.
  • Puding, bahannya yang mengandung santan makanan ini harus jadi pantangan untuk kamu yang sensitif dengan jerawat, selain itu pudding selalu dimasak dalam rasa yang manis. Hati – hati Guys jika kamu favorit makan pudding delivery setiap hari.

3. Mie Instan
Makanan andalan anak kost ini memanglah nagihin, selain harganya yang terbilang murah juga rasanya yang membuat penikmat menjadi tergiur ingin dan ingin menyantapnya. 
Wanita Berjerawat Menurut Pria,Motivasi Untuk Penderita Jerawat, Cara Tampil Cantik Walau Berjerawat,cara menghilangkan jerawat dalam satu hari secara alami
Sumber Gambar: duniawanita.top
Tahu tidak jika selama ini jerawatmu tak kunjung sembuh karena makanan satu ini. Selain pengawet
tentu kandungan lemak jenuh dalam mie instan sangat tinggi dan asal tahu saja Guys, lemak dan pengawet ini tidak dapat hancur di dalam tubuh dan bisa tertimbun dibagian tubuh mana saja termasuk wajah. So, jerawat akan mudah muncul.

Baca Juga: Kenali Ciri Perubahannya, 7 Faktor Ini Pemicu Utama Pria Selingkuh di Kantor

4. Kafein
Pasti kamu tidak asing dengan minuman yang mengandung kafein seperti kopi, selain manfaatnya mampu menurunkan berat badan ternyata kopi dengan kandungan kafein dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Makanan dan minuman berkafein lainnya seperti :

  • Coklat
  • Minuman Bersoda
  • Teh
  • Obat Diet
  • Biji Dunga Matahari
  • Obat Pereda Nyeri
  • Permen Penyegar Bau Mulut

5. Makanan Berbahan Susu
Makanan dengan bahan utama susu juga mampu membuat jerawat di wajahmu betah Guys! Memang susu adalah bahan yang bisa dicampurkan dengan beragam makanan, mulai dari pembuatan kue, cookies, hingga aneka minuman yang manis dan menyegarkan seperti jus. 

Jika kamu gemar sekali makan makanan yang mengandung kadar susu tinggi dalam waktu yang sering, bahaya! Sebab dari hasil penelitian mengungkapkan bahwa hormon di dalam tubuh bisa terganggu dan kacau yang akhirnya menimbulkan stress, kondisi yang tidak stabil membuat kelenjar di dalam kulit tidak maksimal memerangi bakteri. Otomatis jerawat pun muncul kapan saja. Beberapa makanan dari bahan utama susu yang harus kamu hindari agar jerawatmu tak lagi muncul adalah :

  • Yogurt
  • Keju
  • Susu Cream
  • Susu Cair
  • Ham Cheese Burger


6. Kacang
Memang bukan makanan yang menakutkan, tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak kacang dapat memproduksi minyak berlebih pada tubuh. Dengan kondisi wajah yang berminyak tentunya mudah jerawat muncul dimana saja. Jadi setidaknya kamu bisa mengontrol camilan satu ini.

7. Daging Babi
Jika kamu termasuk pecinta sate atau steak babi sepertinya sekarang mulai kurangi atau tahan dulu nafsu makanmu. Karena dari hasil penelitian membuktikan bahwa kandungan omega 6 dan asam lemak di dalamnya apabila masuk ke tubuh secara berlebihan akan menimbulkan radang pada kulit. Yap, bisa jadi jerawat yang meradang itu karena sate babi yang selama ini kamu konsumsi Guys!
Wanita Berjerawat Menurut Pria,Motivasi Untuk Penderita Jerawat, Cara Tampil Cantik Walau Berjerawat,cara menghilangkan jerawat dalam satu hari secara alami
Sumber Gambar: detik.com
Dari 7 makanan diatas kamu bisa membuatnya mudah untuk hilang dari data makanan sehari – hari, atau sebaliknya kamu bisa menjadikannya salah satu makanan wajib yang sampai nanti akan menjadi pemicu jerawatmu Guys. Meski macam – macam obat sudah kamu coba, itu akan sia – sia jika makanan yang masuk ke dalam tubuh menyupport terbentuknya bakteri pada kulit.

By the way biar bagaimanapun saat proses penyembuhan jerawat tentu kamu melewati masa – masa sulit dimana kamu harus menyembunyikan jerawat di wajahmu saat bekerja. Atau ngampus dalam keadaan wajah penuh jerawatpun membuatmu tak pe-de jalan kesana – kemari. Berikut tips untuk akali penampilanmu di tempat umum dalam keadaan berjerawat Guys!
Akali Penampilan Di Tempat Kerja Meski Berjerawat
Mainkan Make up, dengan make up yang benar kamu bisa saja tutupi jerawat dengan perfect. Yang pertama harus kamu lakukan ialah :

  • Beri bedak tabur terlebih dahulu pada titik jerawat. Hal ini ditujukan agar semua minyak pada permukaan jerawat terserap, dan make up dapat awet menempel sempurna.
  • Oleskan concealer secara merata, pilih tone warna concealer yang sesuai denganmu.
  • Lapisi lagi dengan bedak tabur ke seluruh wajah dan kamu bisa mulai step make up berikutnya sesukamu.
  • And the last supaya jerawat yang tertutup make up tadi lebih sempurna dan tidak luntur, semprotkan spray di akhir riasanmu. Ini ditujukan agar make up tahan lama karena kesegaran wajah terjaga.

Jadi, sekarang kamu tak perlu risau untuk pergi ke kantor dengan jerawat di pipi, hidung atau dagu. Hangout kemanapun bisa kamu akali dengan concealer tadi Girls! Ingat… jaga selera makan dari 7 poin diatas dan mainkan make up untuk si mungil di wajahmu selama masih betah disitu. ^-^

Posting Komentar untuk "Jauhi 7 Makanan Utama Ini, Jika Tidak Jerawat Makin Banyak! Ini Dia Cara Akali Penampilan Di Tempat Kerja Meski Berjerawat"